Sunday, May 3, 2020

5 Cara Merawat Anjing


Gastro -Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan di rumah seperti anjing, Anda harus memperlakukan mereka sebaik mungkin. Merawat anjing untuk anak-anak anjing, anjing dewasa dan anjing hamil memerlukan perlakuan khusus yang berbeda.

Berikut ini adalah ulasan komprehensif tentang cara merawat anjing.

Cara merawat anjing untuk pemula


Bagi Anda yang memelihara anjing untuk pertama kali, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan sebelum dan sesudah membawa pulang anjing Anda (cara merawat anjing pemula), yaitu:

1. Rumah yang aman

Cara pertama untuk merawat anjing adalah memastikan rumah Anda aman untuk anjing.

Sebelum membawa anak-anak anjing pulang, Anda harus memastikan bahwa rumah Anda aman untuk mereka. Singkirkan benda-benda yang dapat membahayakan anjing, seperti pembersih dan benda tajam.

Jika Anda ingin membatasi ruang Anda dengan anjing, belilah pagar yang umumnya digunakan untuk bayi.

2. Persediaan anjing

Pertama, Anda harus memutuskan area mana yang bisa dimasuki anjing. Kemudian itu memberinya ruang khusus untuk dimakan, tidur dan ruang yang cukup besar untuk dimainkan.

Kami menyarankan Anda menempatkan wadah makanan anjing di area dapur atau sesuatu yang lebih dekat ke tempat cuci, atau yang mudah ditemukan untuk anjing.
Jika halaman Anda tidak dilengkapi dengan pagar, pastikan Anda memiliki cukup ruang di rumah untuk dia mainkan.


3. Umpan


Untuk anak-anak anjing di bawah usia satu tahun, makan yang sering akan diperlukan. Dan untuk anjing lebih dari setahun, Anda bisa memberi makan 1-2 kali sehari.

Beri dia makanan berkualitas baik atau dia bisa membuatnya sendiri.
Pastikan Anda memberi gejala alergi pada makanan anjing.
Jangan memberinya makanan yang membuat anjing alergi.
Jangan memberinya makanan tinggi gula, gorengan, atau makanan manusia.
Beri dia makanan sesuai jadwal yang telah ditentukan, anjing ini, termasuk hewan yang suka rutinitas konstan.


4. Minumlah

Selain menyediakan makanan setiap hari, penting juga untuk menyediakan air segar untuk anjing.

Anjing-anjing ini akan membutuhkan banyak air minum ketika mereka haus. Dan Anda juga bisa menambahkan es ke minuman di cuaca panas.

Dan pastikan untuk mengganti minuman Anda setiap hari.

5. Buang airnya.

Masih di dalam rumah, Anda juga harus melatih anjing untuk buang air besar di luar rumah. Anda bisa mempraktikkannya sesegera mungkin.

Namun, jika anjing itu dewasa, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

Bawa anjing keluar rumah setiap hari, menemaninya ketika dia ingin buang air besar dan menyediakan makanan setelah dia bisa buang air besar dengan benar.
Ketika seekor anjing menunjukkan keinginan untuk buang air besar, ia dapat menunjuk pintu sambil menyuruh pergi. Atau Anda juga bisa mengangkat kaki anjing dan segera melepasnya.

Lakukan hal di atas setiap hari sampai anjing bisa buang air kecil dengan benar. Jadi jangan lupa untuk memberinya hadiah.
Hindari memukul anjing di area belakang saat Anda marah buang air besar di dalam rumah. Karena dapat menyebabkan stres pada anjing.