Tuesday, June 30, 2020

Rahasia Kecantikan Wania Jaman Dulu


Islam mengajarkan kita untuk menghargai keindahan, baik yang ilahi maupun yang diciptakan. Dan itu telah menjadi sifat dasar manusia yang suka melihat keindahan.

Jadi jangan heran jika wanita didorong untuk menjaga kecantikannya. Kecenderungan dalam perawatan pribadi telah ada sejak zaman para nabi. Banyak tips kecantikan ditemukan di Sunnah. Tetapi perlu diingat bahwa dalam Islam Anda tidak bisa hanya melakukan keindahan luar. ultra color

Siwak telah digunakan selama lebih dari 7.000 tahun untuk membersihkan gigi dan mulut. Kualitas antimikroba membunuh bakteri yang mencegah kerusakan gigi dan bau mulut.

Siwak secara luas digunakan oleh Nabi (PSL), seperti dikutip oleh Abu Hurairah (RA): "Jika tidak menyulitkan bangsa saya, saya akan memerintahkan mereka untuk menggunakan Siwak untuk setiap doa."

Dalam bentuk tongkat kecil yang terbuat dari pohon Salvadora Persica, dia menggosok giginya. Nabi (PSL) menyikat giginya dengan Siwak sebelum berdoa dan pada kesempatan lain juga.

Meminyaki telah menjadi tradisi kuno Sunnah, yang merupakan tip kecantikan Islam untuk alasan yang baik. Kulit kepala secara aktif menyerap minyak rambut, yang tergantung pada nutrisi untuk menjaga folikel rambut. Minyak rambut mempertahankan kepadatan rambut yang sehat dan mencegah rambut rontok.

Nabi Suci (PSL) sering menggunakan minyak rambut, yang lebih jauh menekankan pentingnya dalam tips kecantikan Islam. Ketika Jabir bin Samurah (RA) ditanya tentang rambut suci Nabi Suci (PSL), dia berkata: "Jika kamu menaruh minyak di kepalamu, kamu tidak akan melihatnya, tetapi jika kamu tidak menaruh 'Minyak di kepala Anda, Anda bisa melihatnya. "(An -Nasa'i).

Henna dibuat dengan menggiling daun kering dan batang tanaman pacar, Lawsonia inermis, menjadi bubuk halus, kemudian mencampurnya dengan air atau minyak untuk membentuk pasta, yang disebut pacar. Pada zaman Nabi, pria dan wanita menggunakan pacar untuk mewarnai rambut mereka. Wanita juga menggunakan pacar untuk menghias tangan dan kaki mereka.

Aisha (RA) melaporkan: "Seorang wanita membuat tanda di balik tirai untuk menunjukkan bahwa dia memiliki surat untuk Utusan Allah (PSL). Nabi (PSL) menutup tangannya dan berkata," Saya tidak tahu apakah ini tangan pria atau wanita. "Dia berkata," Tidak, seorang wanita. "Dia berkata," Jika itu seorang wanita, itu akan membuat perbedaan pada kuku Anda (yaitu, dengan pacar). "(Sunan Abu-Dawud)

Pengantin murni menghasilkan warna oranye-merah-coklat tergantung pada kulit, area tubuh yang digunakan dan durasi pasta pada kulit. Henna dicampur dan diterapkan dalam banyak cara tergantung pada preferensi penggunaan.

Kohl adalah jenis eyeliner dalam bentuk bubuk hitam halus yang umumnya diterapkan pada permukaan bagian dalam kelopak mata. Kohl sering digunakan untuk pria atau wanita untuk menghias wajah. Penggunaan kohl adalah sunah untuk pria dan wanita sebagai perhiasan biasa (lihat Quran 24:31) dan untuk tujuan terapi. pewarna rambut warna natural

Seperti yang dikatakan Nabi Muhammad SAW ketika dia berkata, "Oleskan antimon (kohl) karena membantu mencerahkan penglihatan Anda dan meningkatkan pertumbuhan bulu mata." (Al-Tirmidzi 2048)

Aromanya sering disebutkan dalam Sunnah. Sebagai contoh, beberapa hadis merujuk pada aroma langit, salah satunya memberitahu kita bahwa itu dapat dilihat dari jarak perjalanan empat puluh tahun.

Nabi (PSL) secara teratur mengenakan parfum, seperti yang dilakukan para sahabat (RA). Dia (PSL) berkata: "Saya dibuat untuk mencintai tiga hal di dunia Anda: wanita, parfum dan kesegaran mata saya dalam doa." (An-Nasaa'i).

Jangan pernah menggunakan deodoran di area tempat Anda menggunakan parfum karena akan mengubah baunya. Oleskan parfum ke pergelangan tangan, di dalam siku, leher, perut, dan di belakang lutut. Jangan menggosoknya di belakang telinga karena ini dapat menyebabkan bau yang tidak sedap.

Tidur adalah aspek paling mendasar dari setiap regimen kecantikan. Dia tidak hanya tidur, tetapi kualitas dan durasinya adalah faktor penting dalam memutuskan apakah tubuh sudah cukup istirahat.

Untuk memastikan tubuh benar-benar beristirahat, disarankan agar Anda tidur 7 hingga 8 jam sehari. Tips kecantikan Islami untuk tidur selaras dengan penelitian ilmiah modern. Tidur nyenyak menjamin kesehatan dan kecantikan. Mengenai mimpi itu, Hazrat Aisha (RA) berkata tentang Nabi Suci (PSL):

"Dia biasanya tidur pagi-pagi, bangun di bagian terakhirnya untuk berdoa, kemudian kembali ke tempat tidurnya" (Bukhari). Senyum membutuhkan 26 otot, sedangkan keriput hanya membutuhkan 17 otot. Selain itu, senyum melepaskan serotonin dopamin, yang meningkatkan kebahagiaan dan mengurangi stres secara keseluruhan.

Tersenyum adalah salah satu tips kecantikan Islami yang paling direkomendasikan karena ini adalah latihan yang bagus untuk otot-otot wajah.