Tuesday, April 28, 2020

Info Cara Pemijahan Neolamprologus Tretocephalus


Gastro - Neolamprologus tretocephalus adalah ikan telanjang hitam dan putih vertikal yang indah dengan pantulan biru pada sirip yang tidak berpasangan. Berasal dari Danau Tanganyika, ikan ini menginginkan air yang bersih, keras, alkali, dengan tingkat pH hingga 9,0 dari sifat yang tidak biasa.

Kadang-kadang disebut "Dwarf Frontosa" (Conkel, 1996), 5 ikan telanjang ini dapat tumbuh hingga enam inci, dengan empat inci menjadi ukuran keseluruhan. Mereka sering bingung dengan Neolamprologus sexfasciatus, yang merupakan ikan dengan warna yang sama dengan enam, bukan lima, buluh hitam. N. sexfasciatus juga tumbuh, terkadang mencapai sembilan inci.

Metode pemijahan Treolacephalus neolamprologist

Berikut adalah lima (5) cara untuk melahirkan tretocephalus neolamprologis, yang terdiri dari:

Diet

Tret, demikian sering disebut, hidup di atas campuran batu dan pasir di Great Rift Lake, memakan siput dan kerang lainnya. Neolamprologus tretocephalus yang ditangkap secara liar memiliki kepala dan rahang yang lebih besar daripada sepupu yang dipelihara oleh tank mereka karena pola makan siput yang hancur ini.

Di akuarium, Trets hidup dengan diet serpihan yang baik, serta pelet berkualitas dan makanan beku. Saya tidak memberi makan hidup saya dengan ikan, kecuali air garam bayi dan cacing kebun sesekali. Trets membutuhkan banyak makanan yang baik untuk tumbuh dan berkembang biak, tetapi air mereka harus tetap bersih.

Saya menjaga mereka pada pH serendah 6,0 tanpa efek negatif, tetapi mereka tidak suka air tua. Saya mengganti 50-75% air Anda setiap dua minggu, menggantikannya dengan air panas (75-80F), alkali (7,4-8,0), air asin ringan (1 sendok makan / 5 gal).

Pasangan reproduksi


Neolamprologus tretocephalus bisa sangat sulit diperoleh sebagai pasangan, karena mereka cukup agresif terhadap spesies mereka. Saya mulai dengan sekelompok 1 ikan kecil (nomor 8), dalam tangki komunitas campuran 30 galon dengan cichlids danau lainnya dengan ukuran yang sama. Ketika mereka mencapai 2 hingga 2-1 / 2 ″, 1 saya memindahkan kelompok pertama saya (sekarang) 5 ikan ke konfigurasi 40L (48x13x16) dengan cangkang tiram campuran dan kerikil # 3 di atas filter yang lebih rendah.

Filter daya blok busa kecil terpasang ke satu ujung. Dengan Trets, saya memiliki 6 Kamba Bay Tropheus moorei, 10 Green Tiger Barbs dan sepasang Labeo cylindricus 4 ″. Saya mengganti setengah dari airnya setiap dua minggu dan mulai memberi makan makanan beku. Dalam dua bulan, ikan terbesar (jantan) telah dikaitkan dengan betina berukuran sedang, jauh lebih kecil di kepala dan warnanya lebih ringan.

Biji

Pasangan itu merawat 5 dengan pot bagian bawah yang runtuh, berdiri terbalik, yang mereka dorong ke kerikil. Para lelaki, jauh lebih berat di kepala dan "bahu", menggali semua kerikil dari pot. Betina mulai menghabiskan lebih banyak waktu di pot, sampai tidak muncul selama hampir seminggu.

Ketika dia melakukannya, dia dikelilingi oleh awan tiga atau empat ratus biji. Sang ayah, yang telah membuat semua orang keluar dari area 8 "di dekat pot, tiba-tiba menjadi sangat agresif dan mendorong semua cichlids di ruangan menjadi sekitar 12" di ujung tangki.

Duri didorong kembali ke mana-mana, tetapi bisa bergerak lebih dekat ke sarang dan berenang bebas di sekitar area jantan yang membesar. Goreng tumbuh dengan baik di air garam bayi hidup dan sisa makanan dihancurkan. Setelah tiga minggu, saya menghapus sekitar 3/4 dari chip yang tersisa, sekitar seratus.

Donat yang saya tinggalkan bersama orang tua saya tumbuh lebih cepat daripada kentang goreng yang saya singkirkan selama sekitar tiga minggu dan kemudian menghilang. Orang tua muncul kembali kurang dari seminggu kemudian, dengan hasil yang sama.

Bisnis baru


Lain kali saya mencoba Trets, saya mengangkat tiga dari 1 "donat menjadi lebih dari 3" di sebuah tangki komunitas 55 galon yang berisi 5 Labidochromis kuning, 5 "Distochodus sexfasciatus, 2 zebra Hypancistrus, 2" Starry Night "Dahulu, 12 jenis badut Peckotia yang berbeda, 10 Barbs Besar, 4 Daffodil Brichardi besar, dan 6 Combtails Gouramis.

Tangki ditanam dengan sangat baik, dengan filter x busa besar dan filter eksternal besar. Kerikil adalah alami # 2, dengan sejumlah kecil kerang dalam kantong filter. Air diganti setiap 2 minggu dan pH-nya 6.5 hingga 7.5, sekitar 72 hingga 78 ° F.

Seorang Tret terbunuh dan kami berakhir dengan dua ikan dengan tubuh agak kurus, sirip biru pucat, garis-garis putih besar. Saya memiliki 4 pembohong liar yang saya ambil dan mereka menaruhnya di tangki setelah pergantian air besar-besaran dan reorganisasi tangki. Butuh lebih dari enam bulan sebelum jantan memperlakukannya dengan ikan yang lebih kecil, masih dalam pot terbalik.

Kami menunggu sebulan, tapi kami tidak menggoreng. Saya akhirnya memutuskan untuk memindahkan tiga ikan ke 20L (30xl2xl2) yang diatur dengan filter bawah tanah yang ditutupi dengan kerikil kerikil dan filter sudut kecil. Saya menambahkan sepuluh Barbs Harimau kecil (1 ″), banyak selimut batu dan dua sendok teh Malawi-Tanganyika Tropic Marin Malawi. Dalam satu hari, pangkuan wanita terbesar didorong ke sudut atas, dengan siripnya yang dikunyah dengan buruk.

Pasangan yang tersisa sering saling berhadapan dengan mulut terbuka, tetapi tidak ada yang terluka. Ikan memiliki pilihan antara dua pot dan Gua Rino, yang merupakan pot tanah liat tertutup sekitar 4 "tingginya sekitar 2, dengan entri yang dirancang untuk spesies tertentu, seperti lubang sempit yang besar untuk Altolamprologus compressiceps, lubang bundar 1 / 2 bungkus untuk Neolamprologus leleupi, atau lubang elips 3/4 lubang untuk spesies seperti penyemprot Neolamprologus "Daffodil".

Gua yang saya gunakan adalah gua Narcissus, yang disukai wanita, tapi agak terlalu kecil untuk disukai pria. (Lebih suka gua batu tulis di sebelah kiri gua Rino.) Pagi berikutnya, saya menemukan sekitar 75 telur dengan leuks diletakkan di piring bawah tanah di depan Cueva Rino dan dekat bagian depan gua jantan . Betina ditangguhkan atasnya, memeriksa dari waktu ke waktu keberadaan kotoran dan jamur, ketika membuka air dengan sirip dada. Telur menetas dalam 2 hingga 2 1/2 hari dan anak muda berenang bebas dalam lima hari.