Thursday, April 30, 2020

Info Anjing Beagle

Gastro - Anjing Beagle atau juga dikenal sebagai anjing pemburu adalah salah satu ras anjing terkecil dari keluarga anjing pemburu di Inggris.

Beagle diklasifikasikan ke dalam 4 jenis, yang meliputi:


  1. Beagle berukuran sedang
  2. Little Beagle or Dwarf
  3. Fox Beagle
  4. Beagle terrier


Sejarah


Anjing Beagle pertama kali ditemukan pada tahun 1830. Pada tahun itu, anjing ini hanya dikenal di sebagian besar wilayah Britania Raya.

Namun, ketika dieksplorasi lebih lanjut, ternyata anjing ini sudah ada sekitar 25.000 di Yunani kuno.

Pada saat itu, ada karakter bernama William the Conqueror yang membuat Talbot Hound yang digunakan untuk membuat Southern Hound.

Nah, beagle itu pada waktu itu menjadi teman ketika orang berburu, bahwa seekor anjing bernama Pocket Beagle saat berburu.

Anjing ini sangat kecil dan bahkan bisa dimasukkan ke dalam saku pemburu. Ketika mereka tiba di tempat berburu, anjing-anjing besar umumnya mencari mangsa dalam bentuk permainan.

Ketika hewan merasa terjebak, sekarang giliran beagle untuk berburu.

Pada masa pemerintahan Raja Henry VII dengan Ratu Elizabeth I, keduanya sangat menyukai saku Beagle ini. Bahkan, mereka juga punya waktu untuk mempertahankannya.

Namun sayangnya, ketika kita memasuki tahun 1900, anjing ini sudah mulai punah dan keberadaannya tidak dapat dilacak.

Meskipun jenis Beagle pocket menghilang pada tahun 1900, ada dua jenis anjing pada tahun 1700, juga digunakan untuk berburu binatang kecil seperti kelinci.

Anjing itu adalah leluhur Beagle bernama South Hound dan North Country Beagle.

Kedua peternak menjadi populer dan kemudian sengaja dikawinkan dengan jenis anjing lain yang disebut Foxhound selama perburuan.

Berburu tidak selalu mengundang dua anjing. Anjing itu hanya diundang saat berburu binatang kecil seperti rubah dan kelinci.

Pada tahun 1830, seorang pendeta Inggris bernama Rev. Phillip Honeywood memperkenalkan Beagle modern.

Beagle adalah awal dari perkembangan anak-anak anjing yang tidak lagi menggunakan jenis Beagle Country Utara dengan South Hound.

Pada awal kelahiran, Beagle modern sangat kecil atau kerdil, bahkan lebih kecil dibandingkan dengan beagle saat ini.

Tetapi beagle modern memiliki bulu putih yang sangat bersih.

Kemudian, pada tahun 1840-an, ada sampai sekarang 4 jenis Beagles, yaitu jenis:


  1. Sedang
  2. Kerdil
  3. Seekor rubah
  4. Terrier

Pada 1900-an, setelah kepunahan Pocket Beagle, jenis Beagle berkembang lebih dan lebih. Bahkan dengan standar peranakannya, mereka mulai diperhatikan oleh beberapa pihak penting.

Dan tokoh-tokoh terkemuka seperti Jenderal Amerika Richard Rowett juga sengaja mengimpor anjing Beagle langsung ke rumahnya di Illionoise.

Di lokasi ini, sebuah kompleks dibangun untuk membiakkan jenis Beagle sampai pada tahun 1884 jenis ini secara resmi diakui oleh AKC atau American Kennel Club.